High Power LED Sebagai Lampu Penerangan Umum

Kebutuhan manusia akan penerangan sangat besar. Hampir semua orang membutuhkan penerangan didalam melakukan aktifitasnya. Penggunaan penerangan yang begitu besar membutuhkan pula energi listrik yang tidak sedikit.

Sebagian besar energi listrik menggunakan energi primer seperti batubara dan bahan bakar minyak yang jumlahnya saat ini telah menipis, maka banyak langkah-langkah yang ditempuh didalam mengatasi masalah tersebut antara lain pengembangan energi alternatif, efisiensi pemakaian listrik dan pemakaian beban listrik yang hemat energi. Lampu yang hemat energi sekarang banyak dikembangkan, dengan daya yang kecil diharapkan mendapatkan intensitas cahaya yang besar atau nilai efikasi yang tinggi, sehingga efisiensi energi bisa terwujud.

Kehadiran LED telah memberikan pilihan baru akan beragamnya sumber pencahayaan. Bentuknya yang ringkas, kuat namun memiliki kuat cahaya yang cukup dan dengan pemakaian energi yang relatif kecil. Namun penggunaannya masih lebih banyak sebagai indikator, alat peraga atau display.

Pada penelitian kali ini akan mengaplikasikan LED sebagai suatu Lampu penerangan umum yang dapat dipasang pada fitting lampu pada umumnya dan dapat disuplai pada tegangan 220 volt, menghasilkan pencahayaan yang terap namun tetap hemat energi.

0 comments:

Post a Comment